Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Chat Live Tawk.to Pada Blogspot

Salam dari Abang ir, kali ini Aku mau share tentang cara memasang aplikasi chat bernama tawk.to pada blogspot. Tawk.to sendiri aplikasi yang digunakan untuk mempermudah komunikasi antar admin dan user website/blog.Tawk.to dapat digunakan dengan percuma alias gratis dan dapat didownload pada Google Play dan Playstore. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memasang chat tawk.to.

1. Registrasi
Yupz, untuk pertama kali hal yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi ke tawk.to pada laman https://www.tawk.to/. Maka akan muncul tampilan awal website Tawk.to seperti pada gambar berikut.
Dokumentasi Pribadi - Laman Awal Tawk.to
Setelah itu klik Sign Up
Dokumentasi Pribadi - Form Isian Registrasi
Lalu masukkan Nama, Email dan Password Anda, kemudian klik Sign Up Free. Pilih bahasa yang akan Anda gunakan. Saran dari Aku pilih Bahasa Inggris saja, karena tidak ada pilihan Bahasa Indonesia.
Dokumentasi Pribadi - Pilihan Bahasa
Masukkan detail identitas blog Anda dengan mengisi nama dan domain blog Anda.
Dokumentasi Pribadi - Identitas Blog
Klik Install Widget
Dokumentasi Pribadi - Install Widget
Dan akan muncul script yang nantinya akan kita pasangkan pada widget blogspot. Copy to Clipboard dan lalu klik done. Maka proses registrasi selesai.
Dokumentasi Pribadi - Copy Script Widget
Dokumentasi Pribadi - Halaman Utama Admin Tawk.to
2. Memasang Script Pada Widget Blogspot
Setelah proses registrasi Tawk.to selesai dilakukan, langkah selanjutnya adalah memasang script yang kita copy tadi untuk ditempelkan pada widget. Silahkan Anda masuk ke blogspot Anda, kemudian pilih Tata Letak dan Tambah Widget
Dokumentasi Pribadi - Tambah Widget
Dokumentasi Pribadi - Konfigurasi Tambah Widget
Pastekan script yang Anda copykan tadi, pada kolom konten. Kosongkan saja judulnya lalu klik simpan. Maka aplikasi chat tawk.to Anda sudah tampil seperti gambar berikut.

Dokumentasi Pribadi - Tampilan Tawk.to Pada Blogspot
Sampai langkah diatas, proses pemasangan chat tawk.to sudah selesai, Anda bisa langsung chat dengan user website dengan syarat login melalui laman https://www.tawk.to/ atau dapat juga menggunakan Smartphone Anda dengan mendownload langsung melalui Playstore dan Google Play lalu login menggunakan akun yang sudah Anda registrasi sebelumnya.

Semoga bermanfaat, Amin. Terima Kasih.
Bang Irfan
Bang Irfan Terima kasih atas kunjungannya, semoga postingan yang disharingkan bermanfaat buat kita semua. Aamiin

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Chat Live Tawk.to Pada Blogspot"